Sunday, December 30, 2012

Manfaat Serta Cara Membuat Masker Bengkoang

Bengkoang memang sudah sangat populer sebagai tanaman obat alami karena bengkoang memiliki banyak khasiat. Selain dapat dimanfaatkan dalam dunia kesehatan, bengkoang juga bermanfaat untuk kecantikan terutama untuk kecantikan kulit. Anda dapat menggunakan bengkoang sebagai masker untuk mengambil manfaatnya untuk kecantikan kulit. Lantas, apa saja manfaat dan cara membuat masker bengkoang?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara membuat masker bengkoang, perlu anda ketahui bahwa dalam bengkoang mengandung banyak senyawa yang dibutuhkan tubuh. Seperti vitamin B1, vitamin C, kandungan mineral seperti fosfor, zat besi, kalium, hingga retinon. Selain itu, dalam bengkoang juga mengandung kadar air yang tinggi mencaapai 90% dan hal ini akan membuat anda sedikit lebih segar setelah mengkonsumsi bengkoang.


cara membuat masker bengkoang

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan mengenai manfaat dan cara membuat masker bengkoang. Coba simak penjelasan berikut ini.

Beberapa manfaat bengkoang untuk kecantikan

- Memudarkan flek hitam bekas jerawat pada kulit wajah
Manfaat bengkoang yang satu ini memang sudah tidak asing lagi karena saat ini banyak produk kecantikan yang beredar di pasaran yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasar.

- Membantu mencerahkan kulit

Bagi anda yang ingin memiliki kulit putih, tidak usah bingung-bingung untuk melakukan berbagai operasi dengan biaya yang tentunya tidak murah. Anda cukup memanfaatkan tanaman di sekitar anda seperti bengkoang karena dalam bengkoang mengandung vitamin C yang juga membantu mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini. Untuk memeperoleh manfaat bengkoang ini, anda dapat membuat masker sama hal nya dalam menghilangkan flek bekas jerawat.

Berikut cara membuat masker bengkoang:

1. Kupas bengkoang hingga bersih
2. Kemudian parut
3. Gunakan parutan untuk masker pada wajah
4. Tunggu 15-20 menit sampai masker kering kemudian bilas hingga bersih

Cara membuat masker bengkoang yang cukup sederhana kan? Hanya dengan meluangkan sedikit waktu, anda dapat melakukan perawatan kulit wajah anda.

Nah itulah sedikit info mengenai manfaat dan cara membuat masker bengkoang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment